:.Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan, Jl. Mulawarman Graha II Lt. 1-2 Tarakan 77111 Telp. 0551-32370 Fax. 0551-32081 SMS Gateway : 08115449778 E-mail : perizinan@kppttarakan.id:.
Website Resmi DPMPTSP Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan Memberi Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Aktif, Terjangkau Good governance Pelayanan Publik Yang Prima  'BAIS' ( Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera ) kppttarakan.id

Izin Perluasan (Industri)

Dasar Hukum:

  1. Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian;
  2. Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 81/M-IND/PER/10/2014 tentang Perubahan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 41/M-IND/PER/6/2008 tentang Ketentuan dan Tata Cara Pemberian Izin Usaha Industri, Izin Perluasan dan Tanda Daftar Industri;
  3. Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Nomor 15 Tahun 2015 tentang Pedoman dan Tata Cara Perizinan dan Nonperizinan Penanaman Modal, Jo Peraturan Kepala Badan koordinasi Penanaman Modal Nomor 12 Tahun 2013;
  4. Peraturan Walikota Tarakan Nomor 58 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu;
  5. Peraturan Walikota Tarakan Nomor 90 Tahun 2016 tentang Pelimpahan Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Persyaratan

      Baru

  1. Mengisi formulir permohonan Izin Perluasan (Industri), bermaterai 6000;
  2. Foto diri Direktur berwarna, ukuran 4x6, sebanyak 2 (dua) lembar;
  3. Fotokopi Akta Pendirian badan hukum usaha, sebanyak 1 (satu) rangkap (khusus pemohon berbadan hukum);
  4. Materai 6000, sebanyak 2 (dua) lembar;
  5. Naskah Izin Prinsip;
  6. Izin / Rekomendasi Lingkungan (AMDAL / UKL-UPL/ SPPL) dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan;
  7. Fotokopi naskah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sebanyak 1 (satu) lembar (khusus yang menambah bangunan);
  8. Fotokopi naskah Izin Gangguan (khusus yang menambah bangunan)
  9. Daftar mesin/peralatan;
  10. Daftar bahan baku penolong;
  11. Naskah TDI / IUI asli;
  12. Fotokopi bukti pelunasan PBB dan Pajak Reklame tahun terakhir, sebanyak 1 (satu) lembar.

Jangka Waktu Pelayanan :

     5 (lima) hari kerja setelah berkas permohonan diterima dengan lengkap.

Biaya/Tarif :

     Gratis