:.Selamat Datang di Website Resmi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan, Jl. Mulawarman Graha II Lt. 1-2 Tarakan 77111 Telp. 0551-32370 Fax. 0551-32081 SMS Gateway : 08115449778 E-mail : perizinan@kppttarakan.id:.
Website Resmi DPMPTSP Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tarakan Memberi Pelayanan Yang Cepat, Efisien, Ramah, Mudah, Aktif, Terjangkau Good governance Pelayanan Publik Yang Prima  'BAIS' ( Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera ) kppttarakan.id Selamat Idul Fitri, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum

Pemkot Bertekad Benahi KPPT

Pemerintah Kota Tarakan sepenuhnya mendukung program dari Pemerintah Pusat yang dalam beberapa pekan terakhir, selalu didengungkan oleh Presiden Republik Indonesia ke tujuh Joko Widodo yaitu pengurusan izin usaha dan investasi diterapkan satu pintu, oleh karena itu dirinya menginstruksikan kepada semua daerah untuk membentuk badan pelayanan satu pintu untuk mengurus izin tersebut. Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat menegaskan, pihaknya akan membenahi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

KPPT yang saat ini dipimpin Hamsyah struktur organisasinya masih dalam bentuk kantor, padahal Jokowi mengharapkan badan untuk memaksimalkan pelayanan. Meskipun demikian Arief berjanji, akan melakukan pembenahan bila kantor dinilai kurang baik dalam melakukan pelayanan, sehingga struktur organisasinya akan disesuaikan menjadi badan. Namun bila pembentukan badan tenyata malah membuat pemborosan anggaran dan dinilai tidak sesuai KPPT akan tetap menjadi kantor.

“Sebenarnya KPPT yang kita miliki sudah dapat melayani para investor yang ingin mencari izin usaha, bahkan beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan. Dari 10 nominator, sembilan diantaranya memang sudah berbentuk badan, tetapi Tarakan menjadi nominator ke 10 dan satu – satunya yang masih berbentuk kantor. Ini akan kita sesuaikan dengan instruksi presiden tetapi bila justru mengganggu kinerja akan tetap kita pertahankan menjadi kantor,” ucapnya, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Arief, meskipun masih berbentuk kantor tetapi fungsi dan tugasnya sama dengn badan, yaitu melayani kepengurusan perizinan. Walaupun demikian, pihaknya tetap masih akan melakukan kajian apakah sudah selayaknya KPPT Tarakan ditingkatkan menjadi badan, untuk meningkatkan pelayanan perijinan terutama usaha dan investasi.

“Tugas dan fungsinya sama, tetapi bila bentuk badan lebih bagus kenapa tidak kita bentuk. Namun bila ternyata justru berdampak pada pengeluaran ya kita tetap pertahankan menjadi kantor. Untuk KPPT dipimpin oleh pejabat eselon III namun bila telah badan harus kita sesuaikan yaitu eselon II, dan kebijakan lainya akan mnyusul dan menyesuaikan,” urainya.

Dengan pelayanan one stop service untuk perizinan baik tingkat lokal, nasional maupun internasional  maka mempermudah investasi karena untuk mengurus izin saja tidak harus ke instansi satu, dua, tiga dan seterusnya. Cukup di satu tepat investor sudah bisa mengurus segala perijinan untuk membuka peluang usaha di daerah, sehingga mampu menyerap tenaga kerja lokal. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat akan meningkat, karena angka pengangguran juga akan berkurang.

Sumber : m.korankaltim.com

Berita Terkait

1 Komentar

How you can increase your height? | 22 Juli 2017 - 02:17:55 WIB
Howdy would you mind letting me know which webhost you're
utilizing? I've loaded your blog in 3 completely different web browsers
and I must say this blog loads a lot faster then most.
Can you suggest a good hosting provider at a fair price?
Thanks, I appreciate it!

Isi Komentar